-->

Berwisata Ke Taman Hutan Mangrove Terbaik Di Indonesia Di Rembang

Taman konservasi mangrove atau hutan bakau terletak di desa Pasar Banggi kecamatan Rembang kabupaten Rembang.Untuk mencapai taman ini mudah,anda bisa ambil jalan pantura dari pusat kota Rembang menuju arah timur,setelah ke timur sekira 3 km di sebelah kiri atau utara jalan akan ada banner atau plang bertuliskan lokasi hutan mangrove.Untuk sampai kawasan hutan mangrove harus masuk jalan desa dan ikuti arah petunjuk yang ada di pinggir jalan.Setelah sampai anda cukup membayar parkir motor 3000 rupiah.Selanjutnya berjalan kaki melewati tambak garam yang juga terdapat kincir-kincir air.Dan tampaklah dari kejauhan hutan bakau ini.
Di tengah-tengah hutan bakau ini terdapat jembatan yang biasa di sebut jembatan merah agar memudahkan pengunjung menelusuri hutan ini karena tanah hutan ini basah dan juga lembek.


Jembatan ini berada di tengah-tengah hutan dan menembus sampai laut Jawa di sebelah utara dan juga di lengkapi sebuah gazebo tempat untuk menikmati hutan sekaligus indahnya deburan ombak laut Jawa.

Luas  hutan mangrove ini sekira 22 hektare dengan panjang2.900 meter.ada beberapa jenis bakau yang di tanam di kawasan hutan konservasi ini.Hutan mangrove berfungsi sebagai fisik dan biologi,sehingga dapat menyelamatkan daerah pantai,meredam gelombang laut atau abrasi,untuk bertelur ikan dan pertumbuhan ikan.


Dari beberapa sumber,kawasan hutan bakau yang terbentang dari Kaliori sampai Lasem di Rembang ini di termasuk yang terbaik di Indonesia,seperti yang diakui oleh kepala Dinas Kehutanan provinsi Bali,saat berkunjung ke kawasan konservasi mangrove tersebut.

Nah bagi anda yang belum sempat atau ingin berkunjung ke taman hutan tersebut,ada baiknya lihat video di atas,bila tidak bisa di lihat secara live,bisa klik laman link youtube di atas dan ketik judul video di kotak search.

You Might Also Like:

Disqus Comments