-->

Travelling Ke Desa Wisata Rahtawu Kudus

Desa Rahtawu terletak di kecamatan Gebok kabupaten Kudus,Jawa Tengah.Desa Rahtawu terletak di sebelah utara kecamatan Gebok dan berada di lereng-lereng perbukitan yang hijau dan terjal dan juga berlatar gunung Muria yang selalu berkabut.Di desa ini terdapat gunung yang terkenal dengan sebutan Wukir Rahtawu.

Untuk mencapai desa ini harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan menanjak dengan pemandangan sepanjang jalan terdapat perbukitan dan jurang yang mempesona.Dengan ketinggian 1627 dpl,bagi anda yang ingin berkunjung dapat menikmati panorama yang asri,indah dan mempesona.

Bagi anda pecinta alam dapat melakukan pendakian ke puncak gunung Rahtawu yang dikenal dengan Puncak Songolikur.Selain itu di desa ini terdapat mata air yang cukup besar yang di sebut mata air Kali Gelis.

Potensi wisata lainnya di desa Rahtawu lainnya yaitu air terjun Gonggonimo dan Jongring Saloka.Di sini juga terdapat wisata budaya yaitu budaya tanah jawa yang berbau mistik,di desa ini terdapat banyak tempat pertapaan,vihara dan petilasan seperti nama-nama tokoh wayang Pandawa seperti petilasan Lokajaya,Eyang Sakri,Abiyoso,Palasara dan lainnya.Dan bagi anda kalau berkunjung ke sini ada baiknya bawa oleh-oleh madu,karena di desa ini terdapat banyak peternakan lebah madu.

Dan bagi anda yang penasaran akan indahnya desa Rahtawu bisa klik video di atas,bila tidak bisa lihat secara live bisa klik laman link youtube di atas dan tulis judul video di kotak search.




You Might Also Like:

Disqus Comments