-->

Pesona Gua Pancur Kayen,Pati

Gua Pancur terletak di kawasan pegunungan Kendeng atau pegunungan kapur utara di di desa Jimbaran kecamatan Kayen Pati.

Untuk mencapai kawasan gua Pancur cukup gampang,gua ini terletak di desa Jimbaran bila anda ingin berwisata ke gua ini bila dari Pati ambil jurusan jalan Pati-Purwodadi,tepat di depan SMU Negeri Kayen terdapat plang yang menunjukkan arah ke gua Pancur,bila dari jalan raya sekira 3 km.Tiket masuk ke gua pancur cukup 3000 rupiah sudah termasuk bea parkir motor.

Gua Pancur merupakan gua batuan kapur yang mempunyai panjang konon sampai 7 km.Namun hanya beberapa meter saja yang boleh di lihat atau di kunjungi para wisatawan dengan di beri batas pagar besi untuk keamanan.Gua ini mempunyai stalagtit dan stalagmit yang indah sehingga sangat menarik bagi pengunjung.


Dari dalam gua mengalir air walau di musim kemarau,sehingga bisa di manfaatkan oleh para petani di sekitar gua untuk mengairi sawah.Di kawasan gua ini juga terdapat embung atau danau buatan yang selalu berair walau di musim kemarau yang menambah daya pikat gua Pancur.
Waduk di kawasan gua Pancur
Sekarang gua Pancur mulai mendapat perhatian dari pemerintah.Gua ini mulai di tata seperti terdapat ruang informasi,taman air atau pancuran dan juga beberapa gazebo untuk beristirahat atau duduk bersantai sambil menikmati suasana alam di kawasan gua Pancur.

Bagi  para brader semuanya,sebelum ke gua Pancur ada baiknya melihat video suasana gua Pancur,bila tidak bisa di lihat secara live,bisa klik laman link youtube di atas dan tulis judul video di kotak search.

You Might Also Like:

Disqus Comments