-->

Balap Liar Tengah Malam Paling Ngawur Di Jalan Lingkar Pati

Jam 12 malam mulai beranjak dan malam makin larut,apalagi di musim  kemarau sekarang ini,udara malam biasanya begitu dingin dan juga di bulan Ramadhan seperti saat ini.Tentunya banyak orang memilih di rumah dan tidur dari pada kedinginan di luar,dan juga takut telat bangun tidur untuk makan sahur.Di desa-desa apalagi di pelosok sana pasti sepi nyenyet.

Tapi lain yang terjadi di jalan lingkar Pati di desa Ngantru waktu malam mingguan 5/7/2015,walau tengah malam dan udara dingin,banyak ABG alias anak baru gede lagi berkerumun nonton balap liar.Jalan lingkar malam itu ramai bak pasar tumpah.Mereka menonton balap di pinggir sepanjang bahu jalan.


Balapan liar yang di lakukan di jalan lingkar Pati di bagian sebelah timur perempatan Ngantru.Karena di jalan ini terdapat penerangan dari lampu yang di pasang di sepanjang bahu jalan bagian tengah.Sedangkan mereka balapan menggunakan lajur jalan sebelah utara dengan balapan mengarah ke timur.

Balapan yang semua pesertanya masih ABG atau anak baru gendeng dan juga masih sekolahan ini menggunakan start di atas zebra cross tepat di bawah rambu-rambu lampu merah.

Balap liar ini patut di sayangkan,karena balapan ini sangat mengganggu lalu-lintas di jalan tersebut.Walau tengah malam jalan lingkar tak pernah sepi dari kendaraan yang lewat seperti bus,truk-truk besar dan juga tronton.

Cara-cara mereka melakukan balapan juga ngawur atau tak mempedulikan kendaraan-kendaraan besar tersebut mau lewat.Seperti lampu rambu-rambu di sebelah barat perempatan Ngantru sudah berwarna hijau sehingga kendaraan dari barat bisa melaju ke timur,namun ulah para ABG yang balapan seenaknya ini,kendaraan -kendaraan tersebut tertahan karena mereka tetap melakukan start di tengah jalan.Dan hal ini mengakibatkan kemacetan yang panjang sampai ratusan meter.Seperti yang tampak di video di atas,truk-truk ini hanya menunggu dengan penuh kesabaran agar di beri jalan untuk lewat.Tampaknya para sopir mobil-mobil ini tidak mau membunyikan klakson agar para pembalap liar ini mau minggir.Mungkin mereka khawatir kalau kendaraannya di timpuki batu.

Biasanya waktu malam minggu,jalan lingkar di desa Ngantru ini selalu ada mobil patroli polisi,yang selalu berjaga-jaga kalau nanti ada balapan liar.Tapi entah mengapa malam tersebut tidak ada.

Nah buat bapak polisi,kejadian balapan liar ini harap perhatikan,karena menggangu lalu-lintas.Walau sebenarnya sih saya suka juga liat balapan ini  untuk ngilangin bete'?!Hehehe....

Buat anda yang ingin lihat balapan tersebut bisa klik video di atas,bila tidak bisa di lihat secara live bisa klik laman link youtube di atas dan ketik judul video di kotak search.

You Might Also Like:

Disqus Comments