-->

Anak Sun Bear Ini Di Tawarkan Tiga Juta Oleh Pemiliknya


Anak beruang madu atau sun bear ini di tangkap di hutan sekira setahun yang lalu,oleh seorang warga  [nama di rahasiakan] desa Bungkukan kecamatan Kelumpang Barat kabupaten Kotabaru provinsi Kalimantan Selatan.

Oleh pemiliknya, anak beruang madu ini di tempatkan dalam kotak kayu berukuran kurang dari satu meter persegi,sehingga kurang leluasa dalam bergerak.Dan di tempatkan di luar samping rumah.Sehingga kalau malam binatang ini bisa kedinginan.Sang pemilik sehari-hari memberi makan anak beruang madu ini dengan minuman susu pagi dan sore hari.

Sudah dua kali saya melihat anak beruang madu ini.Oleh pemiliknya anak beruang madu ini di tawarkan 3 juta rupiah kepada siapa saja yang mau membelinya.


Perlu di ketahui,seperti yang di lansir getborneo.com,beruang madu saat ini mendekati kepunahan,spesies beruang ini termasuk langka dan di lindungi.Menurut data merah IUCN yang merupakan organisasi internasional yang menetapkan standar daftar spesies upaya penilai konservasi.Sun bear termasuk dalam daftar merah dengan ststus rentan.

Untuk lebih jelasnya melihat anak beruang madu terkungkung dalam kerangkeng kayu,bisa melihat video di atas,bila tidak bisa melihat secara live bisa klik laman link youtube  di atas dan ketik judul video di kotak search.



You Might Also Like:

Disqus Comments